10 Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang dan Terjangkau

Pergi liburan bersama keluarga harus mementingkan banyak aspek agar kegiatan tersebut berjalan lancar dan sesuai keinginan. Salah satunya adalah dengan memilih beberapa rekomendasi mobil keluarga yang muat banyak orang dengan harga terjangkau serta fitur canggih di bawah ini.

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang

Ada beberapa rekomendasi mobil keluarga yang bisa menampung banyak penumpang dalam satu kendaraan untuk memudahkan dalam melakukan perjalanan jauh maupun dekat. Di bawah ini sudah tersedia detail setiap mobil yang cocok dijadikan sebagai mobil impian bersama keluarga, diantaranya:

1. Hyundai Stargazer

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang

Rekomendasi mobil keluarga yang muat banyak orang ada Hyundai Stargazer. Ada banyak kelebihan yang dimiliki kendaraan roda empat ini, salah satunya karena ketersediaan fiturnya yang beragam. Anda dan keluarga bisa mendengarkan musik lebih mudah karena sudah dilengkapi Bluetooth.

Tidak hanya itu saja, Anda bisa menyalakan musik menggunakan Apple CarPlay atau Android Auto. Untuk mesinnya sendiri, mobil Hyundai Stargazer juga sudah menyediakan mesin 1.500 cc 4-silinder dengan tenaga 115 PS di 6.300 rpm serta torsi puncak 144 Nm di 4.500 rpm.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza juga menjadi salah satu rekomendasi mobil yang seringkali dijadikan sebagai solusi untuk bepergian bersama keluarga besar. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang. Sedangkan untuk ruang kabinnya sendiri sudah sangat lapang sehingga cukup untuk menampung barang bawaan.

Toyota Avanza juga menyediakan fitur keselamatan yang sangat canggih, misalnya seperti distribusi rem elektronik, sistem pengereman anti-lock, juga airbags. Selain itu, mobil ini juga memberi dua varian mesin, yaitu 1.500 cc dan 1.300 cc dengan tenaga yang berbeda-beda di setiap tipe yang ada.

3. Daihatsu Xenia

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang

Rekomendasi mobil keluarga yang muat banyak orang selanjutnya ada Daihatsu Xenia. Mobil ini memiliki ukuran yang lumayan besar dengan efisiensi bahan bakar serta fleksibilitas untuk membantu memenuhi keluarga selama berkendara, baik melakukan perjalanan jauh maupun dekat.

Untuk ukurannya sendiri, mobil ini memiliki panjang 4.180 mm x lebar 1.665 x tinggi 1.695 mm dengan jarak sumbu roda yakni 2.650 mm. Selain itu, terdapat fitur-fitur keselamatan yang bisa membuat berkendara menjadi lebih aman, seperti pengaturan stabilitas elektronik dan pengereman anti-lock (ABS).

4. Honda Mobilio

Honda Mobilio juga termasuk ke dalam mobil yang cocok dijadikan sebagai kendaraan keluarga karena mampu memuat banyak penumpang. Mobil ini memiliki tampilan yang elegan, kabin luas, serta beragam fitur canggih yang siap membantu mempermudah selama perjalanan di berbagai aspek.

Mobil ini sendiri mampu menampung sampai 7 penumpang. Sedangkan untuk dimensinya sendiri, kendaraan roda empat ini memiliki panjang 4.386 mm x lebar 1.683 mm x tinggi 1.603 mm dengan jarak sumbu roda 2.652 mm. Selain itu, tersedia dua varian transmisi, yaitu CVT dan manual.

5. Wuling Confero

Rekomendasi mobil keluarga yang muat banyak orang selanjutnya ada Wuling Confero. Mobil ini mampu menampung hingga 8 penumpang. Kendaraan roda empat ini memiliki panjang 4.530 mm x lebar 1.691 mm x wheelbase 2.720 mm. Sedangkan untuk fiturnya sudah pasti berkembang dan semakin canggih.

Di dalamnya, terdapat head unit 8 nci touchscreen, electric adjustable foldable mirror, driver seat height adjuster, audio control, dan answering call button. Untuk mesinnya, mobil ini sudah merilis tenaga 98 PS di 5.800 rpm dan torsi 135 Nm di putaran 3.800 – 4.400 rpm yang bisa dikendalikan memakai transmisi.

6. Renault Triber

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang

Selanjutnya ada Renault Triber. Mobil ini sudah ditenagai dengan mesin berkubikasi 999 cc yang bisa mengeluarkan tenaga puncak mencapai 72 PS. Jadi, untuk performanya di jalan, mobil ini sudah tidak perlu diragukan lain. Selain itu, mobil ini juga terdapat airbag serta sistem pengereman ABS.

Dengan kedua fitur tersebut, mobil Renault Triber menjadi kendaraan MPV yang dilengkapi keamanan cukup baik. Selain itu, terdapat fitur hiburan yang akan membuat perjalanan menjadi lebih seru, seperti speaker, koneksi Bluetooth ke berbagai media, socket USB, dan lain sebagainya.

7. Mitsubishi Xpander

Mobil yang selanjutnya bisa Anda masukkan ke daftar mobil keluarga yang harus dimiliki di tahun 2024. Kendaraan roda empat ini memiliki desain yang modern dengan kabin luas. Untuk dimensinya sendiri, mobil ini memiliki panjang 4.595 mm x lebar 1.750 mm x tinggi 1.750 mm dengan ground clearance 220 mm.

Mitsubishi Xpander ini sudah dilengkapi dengan tenaga 105 PS dan torsi 141 Nm pada 6.000 rpm. Transmisi tersebut juga memberikan aspek kenyamanan selama mengemudi. Apalagi ditambah dengan berbagai fitur canggih, seperti AC digital, layar sentuh head unit, Electric Parking Brake, dan lain-lain.

8. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga juga menjadi salah satu mobil yang diperuntukan untuk keluarga karena bisa menampung banyak orang di dalamnya. Mobil keluarga ini identik dengan MPV yang nyaman serta irit bahan bakar sehingga cocok dijadikan sebagai kendaraan untuk melakukan perjalanan jauh, seperti liburan.

Saat ini, sudah ada generasi barunya yang lebih irit penggunaan bahan bakar minyaknya sehingga mampu membantu Anda menghemat pengeluaran saat melakukan perjalanan jauh bersama keluarga. Sedangkan untuk mesinnya sendiri sudah berkapasitas 1.462 cc dan menghasilkan tenaga 102 HP di 6.000 rpm serta torsi puncak 138 Nm di 4.400 rpm.

9. Wuling Cortez

Rekomendasi Mobil Keluarga yang Muat Banyak Orang

Rekomendasi mobil keluarga selanjutnya ada Wuling Cortez. Sama dengan mobil-mobil sebelumnya, kendaraan ini mampu menampung penumpang dalam jumlah yang lumayan banyak. Mobil ini memiliki panjang 4.780 mm x lebar 1.816 mm x tinggi 1.755 mm. Selain itu, terdapat banyak fitur canggih lain.

Anda bisa menemukan fitur keamanan berupa Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, dan lain sebagainya. Sedangkan untuk fitur yang mendukung aspek kenyamanan ada head unit layar sentuh 8 inci, rem tangan electric, electric sunroof, pengaturan AC digital, dan lain sebagainya.

10. Honda Odyssey

Rekomendasi terakhir ada Honda Odyssey. Kelebihan yang ada di mobil ini adalah fitur parkir otomatis yang jarang bisa Anda temukan di mobil merek lainnya. Dengan fitur tersebut, Anda tidak perlu bingung mencari lahan parkir yang sesuai, terutama bagi pengemudi baru yang belum mahir parking mobil.

Cara mengoperasikannya pun mudah, Anda hanya perlu menekan tombol parkir, dengan begitu setir akan secara otomatis berputar sendiri. Meskipun begitu, jangan lupa untuk mengendalikan rem. Fitur ini sendiri telah dilengkapi dengan kamera 360 derajat yang siap mengawasi lingkungan sekitar mobil.

Itu tadi informasi berkaitan dengan rekomendasi mobil keluarga yang muat banyak orang. Sekarang, Anda bisa pergi liburan bersama keluarga besar tanpa harus khawatir berdesak-desakkan. Selain itu, semua fitur yang ada di dalamnya bisa membuat perjalanan lebih nyaman, aman, dan menyenangkan.