Harga dan Spesifikasi Mobil Daihatsu Ayla Terbaru Lengkap dengan Fitur Unggulannya

Sebelum membeli kendaraan, penting untuk mencari tahu harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru. Mobil ini memang menjadi pilihan terbaik ketika ingin memiliki kendaraan sendiri dengan ukuran compact dan pastinya nyaman untuk keluarga.

Tentang Daihatsu Ayla

harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru

Mobil Daihatsu Ayla hadir dengan sembilan pilihan warna yang menawan. Kendaraan ini bisa menjadi opsi terbaik apabila Anda ingin membeli mobil keluarga desain terbaru dengan harga ramah di kantong. Terdapat pilihan mesin manual maupun otomatis yang bisa dipilih sesuai kebutuhan penggunaan.

Kendaraan dengan jenis city car ini bahkan merupakan pilihan favorit di Indonesia. Desainnya benar-benar sporty dan modern dengan dapur pacu mesin andal. Belum lagi adanya tambahan fitur-fitur canggihnya sehingga siap memanjakan pengemudi maupun penumpang.

Mobil terbaru ini juga memiliki desain jauh lebih baik daripada keluaran sebelumnya. Tampilan eksteriornya pun terkesan gagah dan dinamis sehingga mampu menjadi pusat perhatian di jalanan. Tersedia ground clearance sebesar 160 mm sehingga semakin nyaman walaupun melewati jalur tidak rata.

Harga dan Spesifikasi Mobil Daihatsu Ayla Terbaru

Bagi Anda yang menyukai mobil keluaran Daihatsu, maka Ayla merupakan rekomendasi terbaiknya. Kendaraan ini hadir dengan fitur-fitur menarik dan spesifikasi menawan. Sangat cocok menjadi mobil unggulan para keluarga ketika ingin menikmati perjalanan aman dan nyaman. Berikut selengkapnya:

1. Harga Mobil

Daihatsu Ayla terbaru bisa Anda miliki dengan harga mulai Rp134 sampai dengan Rp189,9 juta saja. Angka tersebut tentu terbilang cukup terjangkau di pasaran jika dibandingkan kendaraan lain. Meski begitu, spesifikasinya tetap unggul sehingga mampu menarik minat tersendiri.

Mobil ini dibekali dengan beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Soal pembayaran yang ditawarkan juga umumnya cukup mudah. Baik itu melalui pembayaran tunai atau bahkan sistem cicil per bulan apabila ingin lebih ringan.

2. Tampilan Interior

harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru

Daihatsu Ayla menawarkan beragam pilihan desain interior yang bisa pengguna pilih. Seperti pada versi standar dimana bagian interior mobil ini memiliki nuansa modern berwarna hitam dan abu-abu. Bagian dashboard didominasi oleh plastik keras serta jok mobilnya pun sudah dilapisi kain.

Versi lainnya yang tersedia adalah sporty dengan warna hitam dan merah. Pada varian ini menawarkan tampilan interior dinamis dan sporty. Tampilan berikutnya yakni interior elegant memakai warna cokelat dan hitam. Bagian joknya memakai kulit sintetis sehingga bisa dipilih jika ingin mendapatkan tampilan mewah.

3. Tampilan Eksterior

Pada desain eksterior yang ditawarkan, Ayla hadir dengan grille depan yang jauh lebih tajam dan besar. Terdapat pula tambahan lampu depan canggih berupa LED Daytime Running Light (DRL). Bagian inilah yang memberikan kesan menarik ketika dipandang dari depan.

Sedangkan untuk tampilan bagian belakang mobilnya dilengkapi dengan pencahayaan LED yang keren dan elegan. Tersedia juga spoiler belakang dengan tampilan terkesan aerodinamis dan sporty. Terlebih soal pilihan warna kendaraannya pun beragam.

4. Pilihan Warna

Anda bisa menentukan sendiri warna Daihatsu Ayla mana yang ingin dimiliki. Kendaraan ini hadir dengan varian warna berbeda-beda sehingga pembeli bisa memilihnya sesuai selera. Mulai dari silver, kuning, abu-abu, biru, merah, hijau, hitam, hingga putih.

Setiap warnanya tentu memberikan kesan modern dan sporty sehingga tinggal menyesuaikan saja manakah pilihan yang paling disukai. Terlebih pelanggan juga dapat membelinya dengan warna two town yakni kombinasi hitam dan warna lainnya.

5. Mesin

harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru

Kendaraan unggulan ini hadir dengan 2 tipe mesin, masing-masing yakni 1.0 liter serta 1.2 liter. Untuk versi 1.0 liter sendiri tercatat sebagai mesin baru dengan teknologinya bernama WA-VE atau World Advanced Variable Engine. Mesin ini memiliki dapur pacu maksimal 67 PS serta torsi maksimalnya 91 Nm.

Sedangkan untuk tipe 1.2 liternya dibekali dengan mesin bernama 3NR-VE dengan tenaga maksimal 88 PS serta torsi maksimalnya sebesar 108 Nm. Anda bisa menentukan sendiri sesuai kebutuhan apakah ingin tipe mesin 1.0 atau yang 1.2 liter.

Fitur Unggulan Daihatsu Ayla

Kehadiran mobil Daihatsu Ayla memang menyita perhatian publik hingga saat ini. Terlebih kendaraan tersebut menawarkan segudang fitur unggulan yang sangat memanjakan para penumpang ketika berkendara di jalanan. Lantas apa saja diantaranya? Cek di bawah ini:

1. AC Digital

Sekarang ini sudah bukan zamannya lagi menggunakan AC konvensional pada kendaraan roda empat. Anda bisa memilih mobil Daihatsu Ayla dengan fitur canggih dan unggulannya. Salah satunya yakni dari dengan disematkannya AC digital pada kabin mobil.

Pengguna bisa menikmati kenyamanan pengoperasian AC secara digital. Tentu hal ini tercatat sebagai fitur yang paling unggulan dari Ayla walaupun termasuk kendaraan jenis LCGC atau Low Cost Green Car. Pastinya dapat merasakan tersendiri fitur modern dan canggih tersebut.

2. Electronic Brakeforce Distribution

Salah satu bagian penting dalam mobil yang harus selalu dalam keadaan prima adalah pengereman. Mobil Daihatsu Ayla sendiri telah menawarkan fitur pengereman canggih. Terbukti dengan adanya EBDatau Eletronic Brakeforce Distribution.

Fungsinya yakni untuk mengoptimalkan penggunaan rem pada mobil tersebut. Kinerjanya juga sudah dilengkapi dengan sistem ABS sehingga proses pengereman akan terbagi secara proporsional di setiap roda sehingga pengendara tetap dapat mengendalikan mobilnya dengan stabil dan nyaman.

3. Vehicle Stability Control

harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru

Fitur lainnya yang disematkan yakni VSC atau Vehicle Stabilty Control. Fungsinya yakni untuk membantu pengemudi dalam menjaga kestabilan kendaraan selama melaju di jalanan. Tentu tercatat sebagai salah satu fitur keselamatan dari mobil ini.

Selain dapat menjaga kestabilan, VSC juga efektif dalam mencegah terjadinya oversteer. Yakni ban mobil yang tergelincir akibat melalui jalanan berbelok. Tidak heran jika semakin nyaman dalam berkendara di jalanan karena kestabilannya benar-benar terbantu dengan hadirnya fitur ini.

4. Hill Start Assist

Sebagai seorang pemula dalam berkendara, terkadang seseorang masih belum bisa menyetir mobil di jalanan yang menanjak. Akan tetapi, para pemula tidak perlu khawatir karena Daihatsu Ayla telah menyematkan fitur keselamatan khusus. Yakni HSA atau Hill Start Assist.

Kehadirannya berguna dalam mencegah kendaraan bergerak ke belakang dalam beberapa waktu ketika mobil berhenti di jalanan menanjak. Pastinya semakin aman dikendarai pula oleh para pemula karena adanya fitur ini membuat mobil tidak akan mundur secara tiba-tiba.

5. Child Safety Lock

Beralih ke fitur lainnya yang tidak kalah penting yakni Child Safety Lock. Sebuah fitur khusus yang sangat menunjang keamanan bagi anak-anak ketika mereka naik mobil ini. Pasalnya, fitur tersebut dapat diandalkan dalam melindungi si kecil.

Dengan adanya fitur Child Safety Lock, maka akses anak-anak menjadi lebih terbatas. Baik itu ke bagian jendela maupun pintu mobil sehingga pergerakan mereka dapat terpantau secara aman. Pastinya si kecil tetap terjaga keselamatannya selama perjalanan.

6. Kamera Mundur

Siapa yang menyangka, bahwa mobil terbaru dari Daihatsu ini sudah dibekali dengan fitur tambahan terbaik. Tidak lain yakni kamera mundur yang tersematkan di bagian belakang sehingga semakin menambah keamanan dalam mengemudikan mobil.

Kamera unggulan ini sendiri hanya ada pada Daihatsu Ayla tipe 1.2 R ADS CVT. Yakni varian teratas dari mobil tersebut. Tentu akan menambah kelebihan tersendiri yang bisa dinikmati pengguna ketika ingin memarkirkan kendaraan mereka.

Jadi, apakah Anda berminat dengan kendaraan satu ini? Tentu harga dan spesifikasi mobil Daihatsu Ayla terbaru dapat menjadi pertimbangan terbaik sebelum membelinya. Pastikan juga memilihnya dengan mempertimbangkan tipe dan budget yang dimiliki.