10 Varian Motor Vespa Matic untuk Sehari-hari

Sekarang ada banyak sekali varian motor Vespa matic yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari. Selain itu, keberadaan kendaraan roda dua ini semakin populer karena memiliki tampilan yang modern, modis, dan juga kekinian, sehingga cocok dimiliki siapapun.

Varian Motor Vespa Matic

Apakah Anda ingin memiliki motor Vespa untuk memenuhi kebutuhan transportasi setiap harinya namun masih bingung menentukan model yang sesuai? Tenang saja, di bawah ini sudah tersedia informasi mengenai varian motor Vespa yang terbaru dan terlengkap, sebagai berikut:

1. Vespa Primavera

Varian Motor Vespa

Vespa Primavera menjadi salah satu varian yang harus Anda miliki di 2024 karena warna yang disediakan memberikan kesan elegan dan estetik saat dikendarai. Untuk bisa memilikinya, pembeli harus mengeluarkan uang sebesar Rp 44,8 jutaan. Harga ini berlaku di Jakarta.

Dengan harga yang cukup pricey tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan motor dengan mesin berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder, dan 4 tak. Untuk tenaganya sendiri mencapai 11,6 hp pada @ 7500 rpm serta torsi maksimal 12 Nm di @ 5000 rpm. Tentu ini sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

2. Vespa LX 125 I-Get

Varian motor Vespa yang selanjutnya ada LX 125 I-Get. Untuk bisa mendapatkannya, Anda harus mengeluarkan uang mulai dari Rp 38 jutaan. Tentu besaran harga tersebut sesuai dengan apa yang akan didapatkan nanti, seperti kapasitas mesinnya yang sudah mencapai 124,5 cc.

Selain itu, mesinnya juga sudah menggunakan 1 silinder dan 4 tak. Untuk tenaganya sendiri mencapai 10,1 hp @ 7600 rpm dengan torsi 10,2 Nm pada 6000 rpm. Tidak hanya itu saja, Vespa LX 125 I-Get juga dilengkapi CVT dengan memakai sistem pembakaran injeksi.

3. Vespa Primavera S

Varian Motor Vespa

Tadi ada Vespa Primavera, sekarang yang tipe S. Varian ini dijual dengan harga Rp 47,3 jutaan di Jakarta. Ini menandakan jika motor ini lebih mahal sedikit dari primavera model biasa. Perbedaan tersebut bisa Anda lihat dari penggunaan cat, jok, serta warna pelek yang sudah digunakan.

Sebenarnya, untuk spesifikasi mesinnya sendiri sama. Namun, ada fitur unggulan yang harus Anda ketahui dan jadikan sebagai pertimbangan jika bingung dalam memilih. Motor ini sudah dilengkapi dengan suspensi belakang yang dapat diatur dengan 4 pengaturan, baik empuk atau keras.

4. Vespa S 125 I-Get

Varian selanjutnya adalah Vespa S 125 I-Get. Motor ini bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 39,5 jutaan. Apa yang membedakan model ini dengan lainnya? Varian ini sudah menggunakan lampu utama yang berbentuk kotak, sehingga membuat tampilannya terlihat lebih berbeda dari yang lain.

Sedangkan untuk mesinnya sendiri sudah menggunakan I-Get dengan kapasitas 124,5 cc, 1 silinder, dan 4 tak. Tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 10,1 hp pada @ 7600 rpm serta torsi 10,2 Nm di @ 6000 rpm. Untuk mesinnya sendiri sama dengan yang dimiliki varian LX 125 I-Get.

5. Vespa Sprint

Varian motor Vespa matic selanjutnya adalah Sprint. Siapa sangka jika model ini sangat populer dan terlaris di Indonesia dibandingkan dengan model-model lainnya. Untuk variannya sendiri terdiri dari 2, yakni Sprint S dan standard. Anda bisa mendapatkannya di harga Rp 47,6 jutaan.

Untuk mesinnya sendiri sudah berkapasitas 154,8 cc 1 silinder, dan 4 tak. Sedangkan tenaganya mencapai 11,6 hp pada @ 7500 rpm serta torsi maksimal 12 Nm di @ 5000 rpm. Selain itu, varian ini memiliki fitur unggulan, seperit USB port, kunci immobilizer, LED lamp, juga instrument cluster sporty.

6. Vespa GTS Super 150

Ingin membeli Vespa dengan varian body yang cukup besar? GTS Super 150 bisa Anda masukkan ke dalam daftar kendaraan yang harus dibeli. Apa yang membedakannya dengan model lainnya? Motor ini memiliki lubang udara samping di body bagian depan serta lubang bergaris di bagian belakang kanan.

Vespa GTS Super 150 ini dijual dengan harga Rp 62 juta. Mesinnya sudah berkapasitas 155,1 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep. Sedangkan tenaganya sendiri mencapai 14,4 hp @ 8250 rpm dan torsi 13,5 Nm @ 6750 rpm. Selain itu, suspensi bagian belakangnya dapat diatur dengan 4 macam cara.

7. Vespa Sprint S

Varian Motor Vespa

Varian berikutnya ada Vespa Sprint S yang mempunyai tampilan sedikit berbeda dengan yang sebelumnya, yakni di bagian warna, pelek, jok, dan sripping. Untuk harganya sendiri memang cukup pricey yakni Rp 50,1 jutaan. Namun, itu sebanding dengan keunggulan yang akan didapatkan.

Mesin dari varian ini sudah berkapasitas 154,8 cc, 1 silinder, dan 4 tak. Sedangkan tenaganya sendiri mencapai 11,6 hp pada @ 7500 rpm serta torsi maksimal hingga 12 Nm @ 5000 rpm. Jika Anda suka dengan penampilan sporty dari kendaraan roda dua, Vespa Sprint S ini cocok dijadikan pilihan.

8. Vespa GTS Super 300

Varian motor Vespa matic selanjutnya ada GTS Super 300. Model ini sudah dibekali dengan mesin berkapasitas 278,3 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep dengan tenaga mencapai 23,4 hp @ 8250 rpm dan torsi 26 Nm @ 5250 rpm. Selain itu, GTS Super ini juga dilengkapi dengan pendingin.

Pendingin ini menggunakan radiator yang disertai ekstra fan untuk menjaga suhu dari kendaraan selama perjalanan serta membantu mendinginkan mesin dengan cepat. Anda bisa mendapatkannya di harga Rp 153,5 jutaan. Cukup pricey memang tapi sangat worth it terutama bagi pecinta Vespa.

9. Vespa GTV Sei Giorni II

Varian selanjutnya ada Vespa GTV Sei Giorni II. Tampilannya yang cukup unik membuat popularitas dari model ini semakin meningkat terutama di kalangan para pecintanya. Untuk bisa mendapatkannya, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp155,5 jutaan.

Meskipun cukup mahal, namun varian ini mampu menarik minat banyak pecinta motor Vespa, karena kolaborasinya dalam mengenang ajang balap. Untuk kapasitas mesin sudah mencapai 278,3 cc, 1 silinder, 4 tak, 4 klep. Sedangkan tenaganya 23,4 hp pada @ 8500 rpm dan torsi 25,5 Nm @ 5500 rpm.

10. Vespa Primavera (Red)

Varian Motor Vespa

Varian motor Vespa yang terakhir adalah Primavera (Red) yang eksistensinya terbatas karena hasil kerjasama dengan organisasi non-profit yang bergerak di bidang kemanusiaan. Jika masih ada, Anda bisa mendapatkannya di harga Rp 53,6 jutaan berlaku di Jakarta.

Ciri yang paling mencolok pada motor ini terdapat pada warna merahnya. Hampir semua bagiannya berwarna merah, seperti jok, pelek, dan body. Tentu itu selaras dengan kerjasama yang dilakukan. Tema warna merah ini mengartikan simbol “berani memperjuangkan”, terutama bagi para penderita HIV/AIDS.

Itu tadi informasi mengenai varian motor Vespa matic yang bisa Anda pilih dan pertimbangkan jika ingin memiliki transportasi pribadi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sekarang, berkendara akan terasa lebih nyaman dan menyenangkan karena fitur-fitur yang tersedia pada kendaraan ini.